Sharing informasi mengenai hal-hal yang menarik untuk dibahas.

Wednesday, April 15, 2015

Pantai Sari Ringgung dengan Sejuta Pesonanya

Kalian suka berlibur menghabiskan waktu dengan berjalan-jalan ke pantai? Pasti sudah tidak asing lagi dengan pantai ini. Ya... Pantai Sari Ringgung merupakan pantai yang terletak di Desa Sidodadi yang masuk dalam Kecamatan Padang Cermin Pesawaran. Tidak perlu berlama-lama untuk pergi ke Pantai Sari Ringgung ini, karena pantai ini tidak jauh dari Bandar Lampung, sekitar 1 jam perjalan saja dari Bandar Lampung.

Sebenarnya pantai ini sudah di buka untuk umum sejak lama, sekitar tahun 2009 pun sudah ada, tapi baru-baru ini saja Pantai Sari Ringgung benar-benar di fokuskan untuk pembangunan infrastruktur dan fasilitas untuk para pengunjung. Tak seperti laut pada umumnya, yang melulu pemandangan hanya pantai dan ombak saja, Pantai sari ringgung juga menawarkan banyak keindahan, dan fasilitas yang membuat para penggunjung tidak bosan-bosan berlibur ke pantai ini.

Tidak sulit untuk menemukan pantai ini, karena ada gapura di pinggir jalan yang menandakan bahwa kita sudah masuk ke kawasan Pantai Sari Ringgung. Setelah masuk dari gapura selamat datang, kita ikuti saja jalanan yang nantinya akan menuntun kita menuju loket pembayaran atau loket masuk Pantai Sari Ringgung.

Ada banyak destinasi yang bisa dinikmati saat berkunjung di Pantai Sari Ringgung ini. Mari kita bahas satu per satu :
  1. Pasir Timbul
    Tidak jauh dari pantai ini, ada destinasi yang sedang naik daun saat ini, Pasir Timbul orang-orang menyebutnya. Tidak terlalu sulit untuk ke Pasir Timbul tersebut, karena di dermaga penyebrangan ada banyak perahu yang bisa di sewa untuk ke pasir timbul tersebut. Cukup dengan waktu 15-25 menit saja kita sudah bisa sampai ke pasir timbul nan indah ini.
    Biasanya para pemilik perahu yang akan disewakan menunggu di dermaga dekat cafe boat, atau ada juga yang berkeliling mencari penumpang yang ingin menyebrang ke pasir timbul. Di pasir timbul ini, ada banyak pondokan dengan 2 ukuran, ada yang kecil, ada juga yang besar. Selain itu juga ada kamar tidur yang bisa di sewa apabila akan menginap di pantai ini. Yang menarik lainnya di pasir timbul ini juga adalah Cafe D'apunk. Akan banyak pengalaman yang belum tentu bisa di dapatkan di pantai lain.
  2. Masjid Apung
    Masjid Al-Aminah namanya, sesuai dengan namanya, masjid ini benar-benar terapung di atas laut. Masjid ini terbuat dari papan-papan dengan desain yang sangat sederhana. Berbeda dengan masjid-masjid lainnya dan ini menjadi sesuatu yang unik sebagai objek wisata di pantai sari ringgung ini. Masjid ini terapung di antara banyaknya keramba yang tertanam di laut pantai sari ringgung. Masjid ini sewaktu-waktu bergerak mengikuti gelombang yang menghantamnya. Masjid ini bisa menampung jamaah hingga 60 orang (dewasa). Biasanya kita bisa menikmati keunikan masjid apung ini ketika kita mengikuti wisata ke pantai pasir timbul, yang sebelumnya kita akan diantarkan berkeliling termasuk ke masjid apung Al-Aminah ini baru ke Pantai Pasir Timbul.
  3. Pulau Tegal

    Bukan karena suatu daerah di jawa pulau ini diberi nama tegal. Menurut bahasa penduduk di daerah ini, tegal adalah semak belukar, karena di pulau ini terdapat banyak semak belukar dan juga pohon kelapa. Pulau ini sangat bersih dan rindang akan pepohonan yang tumbuh.
    Kita bisa menyebrang ke Pulau Tegal ini dengan menyewa  perahu (jukung) yang bisa menampung hingga 20 penumpang, dan sore harinya kita di jemput oleh perahu yang mengantar kita tadi. Jadi kita bisa sangat puas menikmati Pulau Jukung dengan berbagai kegiatan.
  4. Mountain View

    Mountain View merupakan salah satu spot yang paling banyak dikunjungi saat berwisata ke Pantai Sari Ringgung. Karena letaknya yang berada di bukit, para pengunjung bisa melihat pemandangan Pantai Sari Ringgung dari atas, bahkan bisa melihat pasir timbul dari atas Mountai View ini degan birunya air laut.
  5. Beach Cafe

    Pantai Sari Ringgung juga punya Beach Cafe yang dibangun di atas laut, dengan menyugukan suasanya yang tenang dan suara desuran ombak karena letaknya yang ada di laut (bibir pantai).
  6. Boat Cafe & Resto

    Selain Beach Cafe, Pantai Sari Ringgung juga memiki Boat Cafe & Resto yang biasa digunakan untuk acara keluarga, rapat, pesta ulang tahun, dll.
Selain dari spot-spot menarik itu, Pantai Sari Ringgung juga memiliki fasilitas arena olahraga berupa Voly Pantai, Futsal Pantai, dan juga Bumi Perkemahan. Ada banyak fasilitas arena bermain juga diantaranya seperti kano, banana boat, jetski, tong air tumpah, pondokan, snorkling, taman bermain, dan masih banyak yang lainnya.

Sumber : Pantai Sari Ringgung

No comments:

Post a Comment